Kebijakan Pengembalian
Kebijakan Pengembalian
Pelanggan Tidak Menginginkan Barang
1. Pelanggan yang tidak menginginkan barang setelah menerima produk dapat meminta pengembalian dana dalam 7 hari kerja dari tanggal penerimaan barang dengan menghubungi kami melalui email maupun live chat pada situs kami. Setelah mengirimkan permintaan pengembalian, kami akan mengevaluasi apakah pengembalian dapat diterima atau tidak. Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa barang dapat dikembalikan, pelanggan dapat mengirimkan barang kepada kami melalui agen pengiriman. Pelanggan harus memberikan informasi nomor pengiriman kepada kami dalam waktu 7 hari.
2. Barang yang dikembalikan harus dikirim dalam kondisi dan kemasan aslinya (tersegel, tidak dibuka, tidak dipakai, tidak ditandai, dan tidak cacat.) Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, maka barang ditolak untuk dikembalikan. Barang yang tidak dapat dikembalikan adalah :
- Barang yang melewati 7 hari setelah tanggal penerimaan barang.
- Barang yang sudah dibuka atau digunakan.
- Barang yang sengaja dirusak.
- Barang yang dikirim kembali tanpa pemberitahuan dan konfirmasi terlebih dahulu.
- Barang yang dikirim walaupun permintaan pengembalian telah ditolak.
3. Proses pengembalian akan dilakukan setelah barang sampai pada kami, dan akan diproses dalam 14 hari kerja setelah kami menerima dan memeriksa barang yang dikembalikan. Metode pengembalian barang setelah kami konfirmasi kepada pelanggan adalah pengembalian dana melalui akun bank (dalam 14 hari kerja).
4. Untuk pengembalian yang diminta atas keinginan pelanggan sendiri dan bukan karena kerusakan barang, seluruh biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan.
5. Apabila pelanggan menerima barang dengan pelayaan gratis ongkir / free shipping, biaya pengiriman tetap ditanggung oleh pelanggan.
Barang Cacat / Bermasalah
1. Pelanggan yang menerima barang cacat/bermasalah setelah menerima produk dapat meminta pengembalian dana dalam 14 hari kerja dari tanggal penerimaan barang dengan menghubungi kami melalui email maupun live chat pada situs kami. Setelah mengirimkan permintaan pengembalian, kami akan mengevaluasi apakah pengembalian dapat diterima atau tidak. Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa barang dapat dikembalikan, pelanggan dapat mengirimkan barang kepada kami melalui agen pengiriman. Pelanggan harus memberikan informasi nomor pengiriman kepada kami dalam waktu 7 hari.
2. Barang yang dikembalikan harus dikirim dalam kondisi dan kemasan aslinya (tersegel, tidak dibuka, tidak dipakai, tidak ditandai, dan tidak cacat.) Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, maka barang ditolak untuk dikembalikan. Barang yang tidak dapat dikembalikan adalah :
- Barang yang melewati 7 hari setelah tanggal penerimaan barang.
- Barang yang sudah dibuka atau digunakan.
- Barang yang sengaja dirusak.
- Barang yang dikirim kembali tanpa pemberitahuan dan konfirmasi terlebih dahulu.
- Barang yang dikirim walaupun permintaan pengembalian telah ditolak.
3. Proses pengembalian akan dilakukan setelah barang sampai pada kami, dan akan diproses dalam 14 hari kerja setelah kami menerima dan memeriksa barang yang dikembalikan. Metode pengembalian barang setelah kami konfirmasi kepada pelanggan adalah pengembalian dana melalui akun bank (dalam 14 hari kerja).